1 sebagai subjek
should consist of permanent studies-the rules of grammar, reading, rhetoric and logic, mathematics and, at the secondary level, the greatest books of the western world (Robert Hutchins)
harus terdiri dari studi-permanen aturan tata bahasa, membaca, retorika dan logika, matematika dan, pada tingkat menengah, buku-buku terbesar dunia barat (Robert Hutchins)
=
Should consist entirely knowledge that concern from the disciplines (Philip Phenix)
Is a written document (George Beauchamp)
Harus terdiri sepenuhnya pengetahuan bahwa perhatian dari disiplin ilmu (Philip Phenix)
Adalah dokumen tertulis (George Beauchamp)
===========
2 as a plan
2 sebagai rencana
A curriculum:
Is a plan for learning (Hilda taba)
Is a plan for what is to be taught and is compose of what is to be taught, to whom, when, and how (John Mcneil)
Is a planned program of learning opportunities to achieve broad educational goals and related objectives (William Alexander)
Kurikulum:
Apakah rencana pembelajaran (Hilda Taba)
Apakah rencana untuk apa yang akan diajarkan dan menulis tentang apa yang akan diajarkan, kepada siapa, kapan, dan bagaimana (John McNeil)
Apakah program yang direncanakan kesempatan belajar untuk mencapai tujuan pendidikan yang luas dan tujuan yang terkait (William Alexander)
===================\
3 as an experience
3 sebagai sebuah pengalaman
A curriculum is:
Those experiences set up by the school for the purpose of disciplining students and youth in group ways of thinking and acting (B.O Smith, William Stanley, & Harlan Shores)
Is composed of all experiences children have under the guidance of teachers (Hollis Caswell & Doak Campbell)
Kurikulum adalah:
Pengalaman-pengalaman yang telah diatur oleh sekolah untuk tujuan mendisiplinkan mahasiswa dan pemuda di kelompok cara berpikir dan bertindak (BO Smith, William Stanley, & Harlan Shores)
Terdiri dari semua pengalaman anak-anak di bawah bimbingan guru (Hollis Caswell & Campbell Doak)
=========================
4 as an outcome
4 sebagai suatu hasil
A Curriculum is:
- A planned learning outcome for which the school is responsible (James Pophan & Henry Baker)
- Curriculum is concerned not with what students will do in the learning situation, but with what they will learn as a consequence of what they do. Curriculum is concerned with results (Maurice Johnson)
Kurikulum adalah:
- Sebuah hasil pembelajaran yang direncanakan sekolah bertanggung jawab (James Pophan & Henry Baker)
- Kurikulum yang bersangkutan tidak dengan apa yang akan dilakukan siswa dalam situasi belajar, tetapi dengan apa yang mereka akan belajar sebagai konsekuensi dari apa yang mereka lakukan. Kurikulum berkaitan dengan hasil (Maurice Johnson)
==============
6.04.2010
Defenisi Kurikulum
halaman yang berhubungan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 comments:
Posting Komentar