counter free statistics post Comments

8.13.2017

Cara Mengetahui Apakah Password Anda Pernah diHack?


Di Zaman sekarang ini penggunaan email yang terdiri dari Username dan password (kata sandi) adalah bagian penting yang dijaga oleh setiap orang. Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin berkembangnya teknologi, para penggunanya pun semakin rentan terhadap peretasan (hacking).

Seorang peretas atau yang biasa disebut Hacker, dapat mencuri data tersebut jika para pengguna teknologi khususnya Internet (Netizen) kurang waspada dan tidak berhati-hati

Jika ingin mengetahui apakah password Anda sudah pernah dihack atau belum, Anda dapat menggunakan situs Haveibeenpwned.com Situs Haveibeenpwned (Have i been pwned) ini dibuat oleh Security Expert Troy Hunt. Ia membangun sebuah website yang berisi database jutaan akun beserta password yang pernah dibobol Hacker. Anda cukup akses situs Haveibeenpwned.com dan masukkan password (kata sandi) yang ingin Anda cek statusnya.



Jika hasilnya adalah Oh no — pwned! dengan warna merah, maka artinya kata kunci yang Anda masukkan tersebut sudah pernah digunakan atau dibobol oleh para Hacker sebelumnya. 

Tetapi jika ternyata hasilnya Good news — no pwnage found! artinya kata kunci tersebut tidak termasuk dari daftar koleksi jutaan password yang pernah dihack. Serta aman untuk digunakan. 

Jika Anda mendapatkan pesan Oh no — pwned! , maka sebaiknya Anda tidak menggunakan password tersebut. Dan jika ternyata ada layanan dimana Anda masih menggunakannya, sebaiknya coba pertimbangkan untuk mengganti password tersebut. 

Adakah diantara Anda yang akunnya ternyata pernah dihack? 

Jika ternyata akun Anda rentan untuk dibobol, mungkin sudah seharusnya Anda mempertimbangkan agar mengganti password dengan yang baru dan lebih aman tentunya. Jangan lupa, ketika membuat password baru, diingat atau dicatat dengan baik ya agar tidak lupa. 

Sumber: androidauthor.com

halaman yang berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Statistik




Dari yg online:

Your IP

IP

Link² Blogger

 

Blogger Peter