Suatu hari bos Mercedez Benz mempunyai masalah dengan kran air
dirumahnya.
Kran itu selalu bocor hingga dia kawatir anaknya terpeleset jatuh . Atas
rekomendasi seorang temannya , Mr. Benz menelpon seorang tukang ledeng
untuk memperbaiki kran miliknya . Perjanjian perbaikan ditentukan 2 hari
kemudian karena si tukang ledeng rupanya cukup sibuk . Si tukang ledeng
sama sekali tidak tahu bahwa si penelpon adalah bos pemilik perusahaan
mobil terbesar di Jerman .
Satu hari setelah ditelpon Mr.Benz , pak tukang ledeng menghubungi
Mr.Benz untuk menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu
satu hari lagi . Bos Mercy-pun kagum atas pelayanan dan cara berbicara
pak tukang ledeng .
Pada hari yang telah disepakati , si tukang ledeng datang ke rumah
Mr.Benz untuk memperbaiki kran yang bocor . Setelah kutak sanakutak
sini , kranpun selesai diperbaiki dan pak tukang ledeng pulang setelah
menerima pembayaran atas jasanya .
Sekitar 2 minggu setelah hari itu , si tukang ledeng menghubungi Mr.Benz
untuk menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar-benar beres
atau masih timbul masalah ? Mr. Benz berpikir pasti orang ini orang
hebat walaupun cuma tukang ledeng . Mr. Benz menjawab di telepon bahwa
kran dirumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih
atas pelayanan pak tukang ledeng .
Tahukah anda bahwa beberapa bulan kemudian mr. Benz merekrut si tukang
ledeng untuk bekerja di perusahaannya ? Ya , namanya Christopher L.Jr .
Saat ini beliau adalah General manager Customer Satisfaction and Public
Relation di Mercedez Benz !
Jangan lupa dan aplikasikan dalam tingkah laku sehari hari :
1. Masukkan hanya informasi dan nasehat bergizi untuk otak kita .
Jangan pernah memberinya sampah .
2. Jangan sampai rasa takut mengalahkan kita . Hadapi masalah face
to face
3. Tersenyumlah dengan tulus hingga gigi kita terlihat dan Jadilah
orang yang menyenangkan .
4. Selalu tambahkan keju sebagai pelayanan terbaik walaupun itu
tidak diminta
Sumber: Kiriman di Email ku....
4.11.2008
Cerita tentang tukang Ledeng...GREAT STORY, NICE TO BE FOLLOWED...
halaman yang berhubungan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 comments:
Posting Komentar