counter free statistics Post Comments

Selamat Datang Di Web Blog Saya. Silahkan Melihat-lihat isi didalamnya, Copy Paste lah sebanyak-banyaknya, tapi jangan lupa DILAMPIRIN SUMBER nya. O iya... Komentarnya nya wajib di isi...!! Terima kasih.

2.11.2009

Nasib ikut Turnamen Catur Adhi Siswanto Wisnu Cup I di Semarang


Sabtu tanggal 7 Februari 09, Pukul 13.30 Wib, Kami kumpul di student center UNY (Anggota UKM Catur UNY dan UKM Catur UGM) start berangkat dari jogja menuju semarang untuk mengikuti Turnamen Catur Adhi Siswanto Wisnu Cup I, namun jadwal keberangkatan yang semula dijanjikan 13.30 Wib, akhirnya telat 20 menit. Kami yang berangkat jumlahnya hanya 5 orang, berangkat menggunakan sepeda motor,direncanakan perjalanan memakan waktu 3 jam........


Dengan entengnya motor melesat dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam. Pada urutan pertama Saya dengan Bang Harto, diurutan kedua ada Novry, dan diurutan ketiga ada Billy dan Julius Sitompul, Orang yang diurutan ketiga ini adalah Mantan Ketua dan Ketua UKM Catur Universitas Negeri Yogyakarta. Perjalanan melewati jalur Jogja-Magelang-Semarang. Saat tiba di Ambarawa, teman kami (Billy dan Julius) koq tidak kelihatan, padahal motor sudah dikurangi kecepatannya, tapi kok belum nampak juga batang hidung mereka.. Trus tiba-tiba Hp saya berbunyi, tanpa ngeliat namanya saya angkat langsung... " Ter, kami kecelakaan" rupanya Billy... sentak motor langsung diberhentikan dan menanyakan posisi mereka berada dimana. setelah tahu posisi kejadian, motor langsung berputar arah 180° menuju Pasar bedono -Ambarawa tempat kecelakaan Mantan Ketua dan Ketua UKM Catur UNY. Syukurlah kondisi mereka tidak apa-apa, baik yang ditabrak maupun yang menabrak. Selang beberapa saat kemudian polisi datang. "Namanya Polisi kan harus berada ditengah-tengah." dan teman kami ini disuruh untuk mengganti rugi oleh lawan karena bemper motornya yang ditabrak rusak , sementara teman kami tangan nya katanya sobek , tidak minta ganti rugi... "sapa yang benar sapa yang salah aq juga ga tahu..." warga juga ga banyak berdatangan, tetapi tampang-tampang seram yang dikeluarkan oleh pemuda setempat semakin banyak, takut kenapa2 kami pun ke pos polisi terdekat. Hampir satu setengah jam juga ngeliat mereka berurusan dengan polisi, tapi ketika keluar wajah mereka koq senang.. rupanya tidak ada ganti rugi yang diberikan oleh teman kami ini... karena dua-duanya sama-sama bersalah. Perjalanan pun dilanjutkan kembali. dan saya yang mengemudikan motor yang ringsek tadi sampai semarang, dan rencananya disemarang baru diperbaiki... "saya juga was-was untuk mengemudikan motor ini soalnya roda depannya rada-rada goyang." Akhirnya tiba juga di Semarang... dan kami menuju kost-kostan teman nya billy tepatnya dekat kampus UNDIP. Rupanya teman nya ini mau meminjamkan kost nya untuk ditiduri.. ehk untuk menginap dink..:) syukur juga sih.. karena rencananya kami nyewa penginapan tidak jadi... :).

Besok paginya bangun sekitar pukul setengah 8 menuju tempat turnamen." dalam perjalanan diantara kami tidak tahu sama sekali Gedong Olah Raga Satri ini berada dan juga ternyata kondisi jalan pada banjir.. "Wuih.. banjirnya ada yang sampe SATU meter dalamnya, dan kami pun berputar arah..... tetapi karena niat ingin "MAEN CATUR" tak apalah badai pun diterjang... Pukul 9 Akhirnya sampai juga di GOR SATRIA.. ternyata sudah pada ramai didalam... tetapi Panitia kok ga ada....?? dan meja pertandingan juga belum ditata... Padahal mau registrasi. dari Pukul 9 sampai pukul 11 semua peserta menunggu... panitia belum muncul juga... dengar dengar rupanya Keamanan dengan Polisi belum diurus, akhirnya muncul juga itu Penyelenggara turnamen yang berinisial "Adisiswanto" dengar-dengar dari Partai XXX .. (ga enak kalau disebutkan, yang pasti siapa yang ikut turnamen tersebut pasti tau Bpk Adisiswanto itu dari Partai Apa... dan ketua penyelenggara Turnamen Saya ga tau jelas namanya alias lupa.. Katanya: " Ada kendala dengan Pihak keamanan dari Polisi, tetapi tetap dilaksanakan pertandingan ini, Jadi mohon maaf kalau pertandingan nya telat" kurang lebih begitulah omongan dari Penyelenggara pertandingan ini...

nah ini dia yang paling ga enak ceritanya, setelah selesai registrasi, yang katanya siapa yang udah mendafar jauh-jauh hari berhak mendapatkan kaos menarik, tapi sehelai benang pun tidak ada dibagi... trus pertandingan ditunda lagi ampe jam 3 sore lewat hampir mau jam empat sore lah... terus kami berembuk lagi untuk ikut turnamen apa tidak,dan jawab nya tidak ikut dan menarik kembali uang pendaftaran....

capek nulis nya oiiiyyyyyy.... tapi masi panjang ceritanya... gimana nih... diterusi apa ga...??

tak singakat-singakt aja ya...

Pokok nya kami peserta adu mulut lah ama panitia Adisiswanto yg di semarang itu.. Akhirnya kami pun bisa menarik uang pendaftaran kami dan tidak ikut turnamen... lalu pulang dengan tangan kosong... oiya... sampe lupa nih... motor yang ringsek akibat kecelakaan ga jadi diperbaiki... sampe di jogja aja diperbaiki... Pulang lah kami tepat pukul jam 5 sore lewat kami Beranjak dari semarang dengan hati kesal....

disepanjang perjalanan dari semarang ampe boyolali hujan terus.... kebetulan ngambil jurusan semarang - solo - jogja... dan kami singgah sebentar di tempat teman kami ... Aduh aku lupa namanya... disana kami menghangat kan badan dulu... disuguhi makanan dan minuman. selesai menghangatkan badan perjalanan kami lanjutkan kembali dengan ditemani hujan yang deras... karena ampe malam gitu pulangnya, yang niat tujuan jalan nya solo - jogja, akhirnya ngambil jalan pintas klaten - jogja. dan sampai lah di jogja kurang lebih jam 9 malam.

Yang Pasti kami dari Anak UKM Catur UNY dan Unit Catur UGM yang ikut turnamen kemarin, tidak akan pernah ikut lagi turnamen disemarang. ntah turnamen apapun itu...

nih dia sekilas cerita pahit nya yang tidak sy tulis atau kelupaan...
- Teman kami Kecelakaan di Pasar Bedono-Ambarawa
- Ada yang beli sandal baru, karena sandal nya Putus Akibat kecelakaan,
- Harus diobati ke Puskesmas...
- Kalau ga ke Pos Polisi, Kemungkinan kami di gebukin ama pemuda setempat,
- Teman kami yg namanya Novry dimarahin ama polisi karena ngambil foto polisi.. :)
- Banjir disemarang dan memutar untuk mencari jalan,
- Sampai di lokasi turnamen, Panitia Belum ada,
- Pertandingan ditunda setengah hari lebih alias sampai 6 (ENAM) JAM.
- Tidak Jadi Turnamen...
- Adu mulut ama panitia penyelenggara turnamen,
- Ketika mau pulang Kunci motor nya Novri hilang... bingung carinya, ternyata ditemuin ama pengjaga parkir... "Mathur Nuwun ya Pak" udah ngembaliin kunci motor teman kami... kalu tidak ditemukan, mungkin bisa bermalam di semarang...:)
- Dalam Perjalanan dari Semarang- Jogja Hujan Terus...
- Dalam Perjalanan Klaten Jogja, jalan berlubang, dan hampir menyebabkan kecelakaaan...

Buat Penyelenggara Turnamen yang meng Upload Turnamen di www.indochess.com harus memastikan turnamen itu sudah FIX bisa jalan atau tidak. jangan kayak turnamen Adisiswanto ini yg dengar-dengar juga, tidak ada dana untuk menyelenggarakan... tapi kok di umumkam ke masyarakat luas, termasuk di www.indochess.com.

Klu ga ada dana ya ga usah nyelenggaraiin BOSSSSSSSS.... tapi katanya embel2 Partai.... Partai apa PAR... TAIiiiiii....


Kepada semua pembaca Mohon maaf atas kata yang tidak enak..... tapi di enak-enak in aja yah...

Ada yang mau tambah lagi ceritanya Turnamen dimana pun itu baik disemarang maupun kota2 lainnya.... silahkan komen disini... mathur Nuwun....

halaman yang berhubungan



0 comments:

Poskan Komentar

Joint with me.



Statistik




Dari yg online:

Your IP

IP

Powered by

List View

 

Copyright 2011. Peter Pakpahan